Update Offline NOD32

Sunday, February 1, 2009

Saya menggunakan NOD32 yang terinstal di setiap komputer client dan Billing pada warnet saya. Saya menyukai antivirus ini selain handal, ringan, dan tidak sembarangan mengidentifikasi suatu file sebagai virus. Sayangnya NOD32 ini tidak ada versi Free melainkan versi komersial, tentu saja saya menggunakan versi crack-nya....

Versi yang saya gunakan adalah versi 3.0.621.0, sayangnya antivirus ini juga tidak menyediakan manual update pada situs nya. Setelah browsing di google ternyata saya mendapatkan suatu solusi untuk mengupdate offline setiap komputer client, yaitu dengan NOD32 update generator yang mana program ini digunakan untuk mengumpulkan setiap bagian modul update dan menyimpannya kedalam suatu folder.

Agar dapat memberikan gambarannya coba perhatikan langkah yang saya lakukan.
1. Instal NOD32 + crack pada computer billing dan client anda(dengan asumsi sudah terinstal dengan baik bersama dengan crack nya).
2. Downloadlah NOD32 update generator pada komputer billing anda dan letakan program tersebut ke dalam Folder terinstalnya NOD32 anda.
3. Buatlah folder bernama UpdateNOD32 dan sharingkan folder tersebut.
4. Hmmm...., oh iya dalam hal ini NOD32 yang terinstal di komputer billing tetap melakukan update via automatic update dari internet.
5. Jalankan NOD32 update generator tadi dan pilih folder UpdateNOD32 yang telah anda buat menjadi destination directory nya.
6. Nah bagaimana agar client anda dapat update offline ?
Dengan asumsi computer billing anda bernama BILLING dan folder tempat tersimpanya modul update offline bernama UpdateNOD32, maka computer client anda dapat anda tambahkan server update nya dengan \\BILLING\UpdateNOD32\

Oh iya jangan lupa untuk mensetting NOD32 pada client untuk login dengan current user, kalo tidak di setting maka tidak bisa update.





















Ya mungkin sekian posting kali ini dan mudah2an dapat membantu anda dalam meng-handle warnet anda dari virus yang menyebalkan.


Just try it people anda give me comment............



AddThis Social Bookmark Button

0 comments: to “ Update Offline NOD32